Sabtu, 17 Januari 2009

Survey ORTEGA 2008



Hari Kamis, tepatnya tanggal 11 Desember 2008, saya bersama beberapa kakak dari pramuka Racana Ronggo Warsito-Niken Gandini Pangkalan STAIN Ponorogo
(Iephe, Sholeh, Zainuri, Walid, Irham)terpaksa izin tidak masuk kuliah karna harus survey kegiatan ORTEGA(Orientasi Tamu Pandega)di desa Genilangit-Poncol-Magetan.
jam 07.00 WIB rencana berangkat,tapi tetap saja siapapun saya rasa sudah hafal dengan budaya molornya Ponorogo,akhirnya kami melaju kencang layaknya Valentino Rossi bergaya mejemput kak zainuri,dengan senang kami bernyanyi sepanjang jalan
tanpa menghiraukan kiri-kanan,setelah beberapa menit sampai juga di desa Carangreja-Sampung-Po.
Rencana awal, saya mau bagi-bagi duwit humas,tapi setelah saya buka tas,tiba-tiba???????gdubrak….!!!!!!!!!!!
dompet(duwit,SIM,STNK)ketinggalan di kos, dan jarak kos dari Sampumg sudah jauh sekali, akhirnya setelah merenung sambil musyawarah sejenak, kami nekad tetap berangkat dengan motor kosongan.
Sempat dag-dig-dug juga sih di jalan,tapi emanng dasar lewat hutan,jadi ga ada oprasi.tenang deh..

Perjalanan sekitar satu setengah jam, akhirnya sampai di kantor perhutani dan Polsek Poncol,sambil menunggu teman-teman saya konfirmasi di dalam,
tidak saya lewatkan momen itu untuk melaksanakan hobi saya yang sangat urgen(taking picture) tentunya dan tetap bersama teman sebangnsa narsis he….


setelah itu kami langsung melaju menuju buper (naik-naik ke puncak gunung, tinggi-tinggi sekali….), nyampe deh di tempat persemaian…langsungn disambut pak Febri(mandor),dan mas Nanik(asisten yang sangat handal dan perhatian sama kita tentunya…)

Nah…….ini dia calon buper kita yang masih harus diratakan lagi.
sambil nunggu cangkul datang kita action dulu yuk…!!!!!
buat peta pencarian harta karun sambil foto-foto, bareng pak mandor yang sabar n baik hati, terus berlagak sok meneliti tanaman pula…


pokonya saya jamin, ORTEGAnya bakal seru…!!!!!!
benar-benar di atas gunung, jauh dari penduduk, sering turun kabut,rute penjelajahan yang sangat indah dan menantang, suhu yang mak nyuss dinginnya,n katanya rada angker juga hi….
saya yakin sepulang ORTEGA nanti banyak yang akan terkesan deh……
(slamat datang kawan baru kawan lama,terimalah salam kami semuanya, pramuka mempertemukan,pramuka mempersatukan,pramuka untuk semua golongan…)
ORTEGA 2008…..!!!!! Brrrrrr…..!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar